Illustration: Freepik

Yang Akhir Tahun Gak Liburan Keluar Kota, Sini Merapat

Kalo akhir tahunnya ya gitu-gitu aja, apalagi kita tau kalo Palembang gak banyak-banyak banget pilihan destinasi vakansinya yang deket-deket kan, tapi kalo yang jauh-jauh sih emang tinggal pilih aja mau kemana. Mungkin juga tahun barunya bingung atau malah gak ada plan sama sekali, bisa jadi ini opsi alternatif kali ya, dari pada nangis bareng sambil ngeliatin IG story mutual yang lagi liburan. Ini kita mau ngasih rekomendasi spot buat short escape kalian dari jenuhnya kota.

Kampung Gelam

Jl. Pupui Jaya, Pulo Kerto, Kec. Gandus, Kota Palembang

Spot nyantai buat kamu bareng sirkel-sirkel mu melepas penat dari hiruk pikuk kota. Terletak di kecamatan Gandus, gak begitu jauh dari pusat kota tapi vibesnya udah kayak film ghibli alias sejuk kali. Tapi sebelum berkunjung ke sini, kamu harus reservasi dulu yes.

Danau Palemraya

Talang Aur, Indralaya, Ogan Ilir Regency

Letaknya di Ogan Ilir, Inderalaya. Walau terbilang jauh dari Palembang, tapi worth it buat kamu kunjungin. Ada hamparan savana hijau terbentang luas, ditambah spot danau yang gak kalah memanjakan mata. Berkunjunglah ketika sore biar gak terlalu panas.

Saung Bamboe Pelangi Kenten

Tanah MAS, Kec. Talang Klp., Kab. Banyuasin

Kalo dua tadi cocok buat kamu kunjungin bareng temen-temen, yang satu ini lebih oke buat bareng keluarga. Ada beragam spot di sini, mulai dari pemancingan, ATV, Trip menyusuri sungai, makan besar, sampe karaoke juga ada.

Taman Asih

Sidomulyo, Air Kumbang, Banyuasin Regency,

Buat yang suka sama warna-warna vibrant, taman Asih ini layak buat kalian kunjungin bareng keluarga. Selain menyajikan pemandangan bangunan ful warna, di sini juga kamu akan banyak liat aglonema, jadi ala ala agrowisata gitu. Buat yang bawa bocil, Taman Asih ini pas banget, karena ada taman bermain dan juga kolam renang anak.

Gelam Forest Fantasi

Sukamoro, Talang Kelapa, Banyuasin Regency

Yang ini juga cocok buat dikunjungin bareng keluarga, hampir mirip sama saung Bamboe, bedanya di sini kamu bisa nenda ala-ala glam camping gitu sambil nikmatin alam bareng keluarga tercinta.

Artikel Oleh:  Yudistira Wiranata

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!