Illustration: Unsplash

Jelajah Beragam Kenikmatan Mie Ayam di Palembang

Mie ayam emang udah jadi makanan favorit buat banyak orang sih ya, kuliner satu ini kan hasil adaptasi dari bakmi khas Tionghoa yang disesuaiin sama cita rasa nusantara, biar cocok sama lidah kita orang Indonesia. Di Palembang sendiri, ada banyak banget pilihan mie ayam yang jadi kesukaan masing-masing. Nah, ini beberepa pilihan mie ayam yang enak banget menurut cl-ue. This is it

Mie Ayam M. Dody

Jl. Volley, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Palembang

Punya karakter mie ayam ala Chinese karena ukuran mie di sini sedikit lebih besar, Mie Ayam M. Dody sering di sandingkan sama nama-nama mie ayam Chinese yang udah lama melegenda di kota ini. Jadi bukti sih ya, kalo mie ayam satu ini punya cita rasa nikmat. Satu porsinya dikasih banyak potongan ayam suwir dan taburan bawang goreng, Mie Ayam M. Dody ini juga ada pilihan dengan bakso atau juga pangsit dengan kuas kaldunya. Rekomendasi di sini adalah sambal merahnya yang punya karakter asam juga manis, jadi penambah cita rasa sesuai selara. Tempat ini buka jam 5 sore dan tutup biasanya sekitar jam 12 malam.

Mie Ayam Bakso Mang Aman

Lorong Kulit No.1236, Sungai Pangeran, Kec. ilir Timur

Dengan tekstur mienya yang tipis, kenyal dan gurih. Disajikan dengan topping berupa bakso, daging ayam suir serta pangsit goreng. Apalagi diberi kuah kaldu yang gurih dan harum yang bikin rasa mie ayam ini jadi lebih komplit.

Mie Ayam Bakso Coy

Jl. Cendrawasih No.4, 9 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Palembang

Tipikal mie ayam Wonogiri satu ini emang udah lama jadi pilihan banyak warga lokal Palembang. Pake mie kecil jadi penyajiannya, satu porsi Mie Ayam Bakso Coy ini punya teksur kenyal, potongan ayam berbentuk dadu yang berlimpah dengan bumbu kuning dan kecap yang jadi ciri khasnya mie ayam Jawa. Berlokasi di samping The Alts Hotel, Mie Ayam Bakso Coy sudah buka sedari jam 7 pagi dan tutup di sore hari.

Mie Ayam Berkah Pakde Herman

Jl. Radial No.1336, 24 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Palembang

Lokasinya di sebrang Transmart yang ada di jalan Radial, Mie Ayam Berkah Pakde Herman ini jadi salah satu pilihan yang dikenal gak pernah sepi pembeli. Punya tipikal mie ayam Jawa, selain bakso di sini juga punya banyak varian menu pendamping yang bisa kita pesan, dan yang jadi favorit itu Mie Ayam Ceker. Selain itu, di penyajiannya ada kulit pangsit yang punya karakter gurih, ini juga favorit banget.

Mie Ayam Sari Rasa Amen

Jl. Kepandean No.817, 18 Ilir, Ilir Timur I, Palembang

Salah satu mie ayam dengan rasa dan tampilan sama kayak mie ayam tempo dulu. Soal rasa mie ayam ini gak berubah sejak dulu. Yang menjadi favorite para pelanggannya adalah acar cabe ijo dari kedai ini, yang bisa ngebikin mie ayam nya jadi gak bakal enek walau porsinya banyak.

Artikel Oleh:  Yudistira Wiranata

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!