Illustration: Google Reviews

Menjelajah Asam Manis Rasa Khas Pindang Sumatera Selatan Yang Mengunggah Selera

Ketika mengingat nama Palembang mungkin yang ada di benak para pelancong adalah makanan khas daerahnya yaitu pempek. Namun, selain pempek ada makanan khas Sumatera Selatan yang gak kalah terkenal dan banyak digemari, yaitu Pindang. Biasanya pindang menggunakan ikan segar, seperti ikan patin, ikan baung atau daging, yang direndam dalam campuran air asam jawa, garam, dan bumbu-bumbu lainnya selama beberapa waktu. Kemudian dimasak dengan kuah yang terbuat dari campuran rempah-rempah dan bahan-bahan tambahan seperti daun kunyit, serai, lengkuas, serta bawang merah dan putih. Artikel kali ini cl-ue akan memberi rekomendasi tempat makan pindang terbaik yang ada di Palembang. Dengan rasa kuahnya yang asam, manis,

gurih, pedas dan segar tentunya sangat menggugah selera.

Pindang Musi Rawas

Jl. Angkatan 45 No.18, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Kita mulai dari yang terlegend dan banyak dikenal, Pindang Musi Rawas merupakan tempat makan pindang yang berdiri sejak 1986, legend banget. Lokasi Pindang Musi Rawa ada di Jl. Angkatan 45 No. 18, Palembang. Sekitar 20 menit dari pusat kota. Tempatnya gak terlalu besar, tapi cita rasa pindang disini yang membuat pelanggan berdatangan kesini. Tempat ini menyediakan banyak macam pindang mulai dari pindang patin,baung,udang hingga iga sapi. Selain pindang, nasi bungkus Musi Rawas juga cukup dikenal. Harga pindang di Pindang Musi Rawas dihargai mulai dari Rp.50.000.

Pindang Umak Demang

Jl. Demang Lebar Daun samping lr. Hulubalang 1, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang

Di daerah Demang atau tepatnya di Jl. Demang Lebar Daun samping lr. Hulubalang 1, Bukit Lama terdapat rumah makan pindang yang kuahnya kental khas Komering tentunya sangat menggugah selera. Yaitu Pindang Umak Demang, di sini menyediakan pindang berbagai ikan hingga ayam dan telur burung puyuh. Pindang patin disini dihargai mulai Rp 25.000. Yang paling digemari ditempat ini adalah nasi merah dan menunya yaitu pindang burung. Tempat ini juga menyediakan layanan pesan antar melalui Gofood dan Grabfood. Selain di Demang, Pindang Umak juga punya beberapa cabang seperti di Jakabaring

Pindang Pegagan Mbokyah

Jl. Sekanak, 22 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Salah satu tempat makan pindang terbaik kali ini punya tiga cabang sehingga kalian bisa mengunjungi yang terdekat dari tempat kalian. Pindang Pegagan Mbokyah terdapat di dekat kantor Walikota, Jakabaring dan Macan Lindungan. Pindang Pegagan Mbokyah punya tempat yang selalu ramai pengunjung. Tempat ini menyediakan aneka pindang ikan dengan kuahnya yang asam segar seperti patin,toman,baung hingga gabus dengan harga mulai dari Rp.25.000. Selain pindang, tempat ini juga menyediakan aneka brengkes yang gak kalah lezatnya.

Pindang Meranjat Bu Ucha

l. Demang Lebar Daun No.14, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Pindang Meranjat Bu Ucha punya tempat yang luas dan sangat nyaman. Tempat makan pindang ini berada di Jalan Demang Lebar Daun No.14. Buka tiap hari jam 10 pagi kecuali hari Jumat, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang mencari tempat makan siang terutama pindang. Tempat ini menyediakan aneka pindang seperti ikan patin,baung dan gabus dengan harga dimulai Rp 30.000. Pindang disini sangat memiliki rasa yang seimbang antara pedas,asam dan manis apalagi disini punya aneka sambal buah yang segar seperti sambal mangga, nanas hingga belimbing.

Pindang Kurnia

Jl. Demang Lebar Daun No.14, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang

Pindang Kurnia punya tempat dengan konsep lesehan dan lingkungan sekitarnya membuat kamu merasa seperti berada dirumah. Lokasi Pindang Kurnia ada di Jl. Demang Lebar Daun No.2951 Kel. Bukit Besar Kec. IB I Palembang. Disini tersedia berbagai macam pindang ikan dan daging seperti pindang patin, baung, gabus, ayam hingga tulang. Selain itu tempat ini juga menyediakan aneka tempoyak.. Harga pindang disini dimulai dengan harga Rp.40.000, tetapi tetap setimpal dengan kepuasan akan rasanya.

Palembang adalah surga bagi pencinta kuliner, dan pindang Palembang adalah mahakarya yang tak boleh dilewatkan. Lima destinasi kuliner yang kami sajikan di artikel ini membawa kamu dalam perjalanan mengeksplorasi kelezatan pindang dengan berbagai rasa dan suasana

 

Setiap jenis pindang Palembang memiliki karakteristik rasa yang unik, namun semuanya tetap mempertahankan ciri khas pindang dengan rasa asam, gurih, dan pedas yang menggugah selera. Pilihan tergantung pada preferensi pribadi dan kesukaan kamu dalam menikmati hidangan pindang yang lezat.

 

Selamat Makan!

Artikel Oleh:  Bobby Aland

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!