Foto: Roller School Palembang

Palembang Open 2023 jadi Kejuaraan Inline Freestyle Tingkat Nasional Pertama di Sumatera Selatan

Sebagai bentuk konsistensi dalam cabang olahraga sepatu roda, Roller School Palembang akan menyelenggarakan Kejuaraan Tingkat Nasional, tepatnya pada 24-25 Juni mendatang dengan tajuk Palembang Open 2023 yang akan berlangsung dan berlokasi di lantai M3 Palembang Trade Mall. Selaras dengan itu, event ini juga jadi wujud dukungan terhadap program ‘Sumsel Sehat’ yang dicanangkan Gubernuer Sumatera Selatan, bapak Herman Deru.

Roller School Palembang sendiri baru terbentuk pada 2021 lalu. Terhitung berjalannya selama dua tahun kebelakang jadi fokusnya memajukan olahraga ekstrim ini, khususnya Inline Freestyle Skate yang meliputi Speed Slalom, Classic Slalom, Battle Slide, Skate Cross dan Fish Slalom. Kelima kategori ini juga yang jadi mata lomba dengan target peserta yang beragam, diantaranya putra dan putri di kelas Beginner, Junior, Youth dan Senior sesuai mata lomba dan kemampuan dasar  untuk bisa mengikuti perlombaan.

Mata lomba yang dihadirkan terbilang tidak begitu populer di baik dalam kategori cabang olahraga sepatu roda ini, yang mana kebanyakan hanya memperlombankan pada kategori Speed. Hal ini yang menjadikan Roller School Palembang mempusatkan fokus pada kategori Freestyle. Mengingat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh, Inline Freestyle sendiri sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada event tersebut.

Adanya tujuan ini menjadikan Roller School Palembang ingin mengenalkan olahraga Inline Freestyle di kota Palembang itu sendiri, bahkan secara lebih luas yang ada di Sumatera Selatan demi bisa menciptakan juga melahirkan atlet-atlet Inline Freestyle Sumatera Selatan. Tentu, semua itu adalah langkah awal untuk bisa memajukan olahraga sepatu roda dikancah Nasional dan Internasional.

Artikel Oleh:  Junior Zamrud

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!