Foto: Junior Zamrud

Keseruan Event Kolaborasi 97.5 Play FM x 3500hz.inc di Enamdua Coffee & Eatery

Saturday Playsound jadi persembahan satu acara hasil kolaborasi antara radio 97.5 Play Fm dengan label rekaman 3500hz.inc yang mengusung 'For The Love Music' dan menampilkan pertunjukan musik dari Langgam, Hutan Tropis, Cande juga Diroad, berlangsung di Enamdua Coffee & Eatery.

 

Selalu menghadirkan sajian acara musik berkarakter, kali ini radio 97.5 Play FM yang berkolaborasi bersama 35000hz.inc label rekaman Palembang yang punya fokusnya akan musikalitas Sumatera Selatan, mempersembahkan Saturday Playsound sebagai acara musik dan juga menghadrikan beragam aktivasi lainnya. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 11 November lalu dan bertempat di Enamdua Coffee & Eatery.

Acara ini berjalan selepas hujan turun yang terjadi sejak sore harinya, menjadikan momen menikmati alunan musik berasa begitu nyaman dengan suasana yang sejuk malam itu. Kurang lebih, ‘Saturday Playsound dibuka sekitar jam setengah delapan malam oleh Aldina Febri dan Riki Julian yang memandu jalannya acara ini. Tak lama berselang setelah pembukaan, penampilan pertama menampilkan musik dari Langgam yang punya lirik puitis nan politis yang diiringi biola, gitar akustik, juga keyboard sebagai karakternya mengantar musik folk ala Langgam.

Keseruan malam di acara‘Saturday Playsound’ juga menghadirkan beragam aktivasi dari Palembang Rajuters, Andien Craft dan Palembang Sketchers yang berjalan di halaman depan dari Enamdua Coffee & Eatery. Kita bisa melihat sendiri pengunjung yang datang juga aktif terlibat ikut mencari tahu dan juga mencoba beragam aktivasi ini sebagai pengalaman baru yang memang jadi cara tersendiri dalam menarik perhatian para pelanggan dari coffee shop ini.

Berjalannnya waktu, penampilan kedua di panggung musik menghadirkan Hutan Tropis dengan tembang-tembang yang sudah lama jadi momen untuk bisa bernyanyi bersama. Adapun lagu-lagu yang mereka bawakan diantaranya dari ‘Nande’, Pasar Ini Telah Musnah’, ‘3500 Hz, hingga Kambing Hitam. Malam yang begitu meriah bisa menikmati sajian musik dengan kualiatas audio betul-betul diperhatikan akan karakteristiknya. Malam itu, pertunjukan yang intim begitu terasa dan timbul disekitaran yang bisa kita rasakan.

Panggung ketiga menghadirkan Candei sebagai grup musik asal Muara Enim. Untuk penampil yang satu ini sepertinya sudah lama dinanti oleh penikmat musik di Palembang sendiri. Setelah merilis single perdana mereka bertajuk ‘Titah Raje’ yang dirilis melalui Bahasa Ibu Records pada 29 September lalu benar-benar mecuri perhatian banyak pengunjung. Candei yang punya lirik menggunakan bahasa ‘Besemah’ ini sangat ekspresif menampilkan karakternya dan jadi nilai baru bagi pengunjung yang menyaksikan mereka untuk pertama kalinya. Banyak lirik yang sematkan oleh Candei punya cerita yang berpesan akan pesannya menjaga adat dan alam.

Kemeriahan malam di perhelatan ‘Saturday Playsound’ ini menimbulkan satu makna penting bagi penikmat musik kota ini. Sebagai salah satu radio yang punya supervisi akan kebaharuan yang terus diupayakan, radio 97.5 Play FM ini memberikan ukuran akan progresifitas industri kreatif yang memang harus bisa mewujudkan acara-acara inovatif hasil kolaborasi dengan label rekaman lokal Palembang. Bisa dikatakan, sejauh ini jadi satu-satunya radio lokal yang punya ruang gerak berkarakter di kota ini. Mengedepankan industri kreatif nan semenjadinya begitu masif.

Di penghujung acara, malam itu ditutup dengan penapilan Diroad yang juga berkolaborasi dengan kelompok Tari Kontemporer dari Blok E Art Company yang sukses menghibur penonton mala itu. Bagai teaterikal, membuka penampilan sebelum Diroad memulai lagu partamanya, Indah sebagai vokalis dari Diroad diantar bak ‘permaisuri’ keatas panggung menggunakan bamboo untuk menopang tumbuhnya. Sorak tepuk tangan membuka lagu pertama dari Diroad yang juga telah lama dinanti bagi penikmat musik Palembang. Grup musik satu ini sudah lama tidak berada di panggung yang memang punya kesibukan diatara masing-masing personel.

Hasil kolaborasi antara 97.5 Play FM dan 3500hz.inc jadi hari penting, menyatukan beragam musik yang punya nuansa khas Sumatera Selatan di tiap masing-masing grup musik yang tampil malam itu, ‘Saturday Playsound’ sukses menyajikan pertunjukan musik yang tidak hanya begitu-begitu melulu. Bersamaan dengan kualitas ambience dari Enamdua Coffee & Eatery yang memang di desain jadi lokasi small event yang bisa menimbulkan persaan intim diantara pengunjung. Menikmati sajian makan dan minum dan alunan musik di satu waktu adalah momen yang tak terlupakan.

Artikel Oleh: Junior Zamrud

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!