Illustration: Shutterstock

Seblak, Makanan Pas di Kala Hujan

Beberapa hari kebelakang, kota Palembang lagi sering diguyur hujan nih. Secara naluri, udara dingin inilah yang memicu otak buat nyari sesuatu yang anget buat di makan. Seblak rasanya jadi pilihan cocok buat ngisi perut di kala hujan. Perpaduan pedas, gurih, disajikan dengan kuah yang hangat udah gak ada lawan.

Apalagi, beberapa waktu lalu makanan ini sempet viral oleh Rafael Smash. Kamu bisa ngerasain sensasi pedas dan gurihnya bumbu cikur atau kencur saat nyobain sesuap seblak buat pertama kalinya. Makanan ini rasanya cocok banget buat dimakan di kala hujan.

Biar kalian gak capek-capek nyari Seblak, cl-ue udah ngerangkum beberapa tempat makan Seblak di Palembang. Langsung aja yaa, berikut beberapa rekomendasi seblak yang ada di kota Palembang.

Seblak Jeletot Hasan

Lorong Alir, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang

Seblak Hasan adalah pilihan ketika kamu suka seblak tapi gak berani makan pedas, rasa pedas di Seblak Hasan bisa diatur sesuai selera. Bagi penyuka seblak dengan kuah kencur, seblak hasan pilihannya.

Seblak Kalem

Jl. Musi Raya Timur No.551-556, Sialang, Kec. Sako, Kota Palembang

Dengan kuah merah merona, pedas dan segar, serta menggunakan cabe burung murni adalah ciri khas Seblak Kalem. Selain ada seblak ceker ayam, Seblak Kalem ini juga menggunakan jamur enoki sebagai campurannya.

Seblak Nampol

Lrg. Bakti No.2035, Siring Agung, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang

Sesuai dengan namanya Seblak Nampol adalah surga pencinta pedas, karena pedasnya nampol, ditambah dengan crabstick dan fish dumpling, semakin enak seblaknya.

Seblak Kania

Jl. Anggada No.42, Kalidoni, Kec. Kalidoni, Kota Palembang

Ada otak-otak singapore di dalam campuran Seblak Kania dan gak cuman pedas saja, perasan jeruk menambah segarnya kuah Seblak Kania dan tentunya aroma bumbu seblak juga menjadi segar.

Seblak 9 10

Lorong Lingkis 2, 20 Ilir D. I, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang

Kalau biasanya campuran seblak ada bakso, sosis, kerupuk, mie kuning atau kwetiau di Seblak 910 ada campuran gurita, dan inilah menu yang paling best seller di Seblak 910.

Artikel Oleh:  Yudistira Wiranata

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!