Foto: Rud Herdy

'Lush Color' jadi Single Kedua milik Sawibeatz menuju Mini Album 'Another Day'

Sawibeatz sebagai beatmaker sekaligus producer asal Palembang baru-baru ini melepas single kedua miliknya bertajuk ‘Lush Color’. Sebelumnya, pada bulan Agustus lalu jadi momen mengawali single pertamanya yang berjudul ‘Herb & Paper’ dirilis sebagai salam memperkenalkan beat terbaru miliknya. Kedua single ini yang menjembatani sampai pada bulan Oktober mendatang, Sawibeatz akan merilis Extended Play yang berisikan empat lagu yang telah dirilis ditambah dua lagu lainya.

Mini album ini diberi judul ‘Another Day’ yang mana jadi EP penghormatan baginya kepada rapper / songwriter / producer bernama J Dilla. Sawibeatz yang jauh mendalami atmosfer hip hop sewaktu remaja hingga hari ini, benar-benar terinspirasi oleh musisi asal Amerika satu ini. Sebagai bentuk penghormatan itu, maka ‘Another Day’ lahir sebagai “ode to J Dilla”. Persembahan ini dilakukan dengan begitu paripurna, dimana Sawibeatz sebagai beatmaker dan producer begitu detail menghadirkan nuansa musik yang jauh dari kebiasaan Ia membuat musik sebelumnya.

‘Herb & Paper’ serta ‘Lush Color’ diciptakan Sawibeatz dengan cara bagaimana J Dilla menghadirkan musik gubahannnya. Nuansa 90s Soul RnB ala J Dilla diramu sedemikian rupa dengan instrumen piano dan juga midi yang menghadirkan karakter naa organik. Keseluruhan, begitu cara Farhan a.k.a Sawibeatz mempersebahkan karyanya sebagai bentuk penghormatan kepada yang telah merubah masa mudanya itu.

Selain itu, kabar yang sama baiknya adalah mini album dari Another Day ini juga jadi cara bagi Sawibeatz memperkenalkan musik miliknya yang pada akhir tahun mendatang, tepatnya di bulan Desember Ia akan menghadirkan album penuh yang masih dalam proses kreatifnya di hari ini dan akan dirilis berformat vinyl dan digital. Tidak heran, musisi satu ini patut disematkan kata “veteran” di ranah hip hop kota Palembang hari ini.

 

 

Artikel Oleh:  Junior Zamrud

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!