Illustration: Unsplash

Foto: Shutterstock

Bosen Makan di Rumah? Cobain Masakan Minang di Rumah Makan Padang dengan Kenikmatan Hakiki

Kata orang, sih, masakan Padang adalah bentuk kenikmatan hakiki yang hanya bisa kita dapetin di Asia, apa lagi di Indonesia. Masakan khas Nusantara satu ini terkenal dengan lauk pauknya yang banyak dan rempah yang begitu berlimpah. Gak sulit untuk menemukan rumah makan nasi Padang di tiap wilayah Indonesia. Kita gak perlu jauh-jauh mesti ke kota Padang buat nikmatin masakan minang ini, cl-ue udah ngerangkum beberapa rumah makan dengan keunggulan masing-masingnya yang ada di Palembang.

Warung Nasi Garuda Jaya

Jl. Rambutan No.1, 30 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang

Ragam lauk dan cara penyajian mungkin akan kita temui ketika berkunjung ke rumah saudara yang kebetulan orang minang yang jago masak layaknya rumah makan, begitulah pengalaman yang dirasakan saat mencoba makan di sini. Soal harga, ramah dikantong anak kostan.

Rumah Makan Happy

Jl. Datuk M Akib No.249, 22 Ilir

Kalo urusan telur dadar, Rumah Makan Happy ini bisa kita nobatkan sebagai juaranya. Dengan telur yang mengembang tebal, padat, namun sedikit garing di luar. Makin sedap saat dipadukan dengan sayur nangka dan bumbu rendangnya!

Rumah Makan Cahayo Minang

Jl. D.I. Panjaitan, Bagus Kuning, Plaju

Ada beberapa yang mesti dipunya sama rumah makan padang enak: Nasinya buyar mesti punya, ayam sambal balado mesti punya. Cahayo Minang punya keduanya, malah punya apa yang tidak banyak rumah makan punya: Satu mangkok kuah rendang di setiap meja untuk bisa ditambah sepuasnya selama makan. Gak perlu request banyakin kuah rendang lagi kalo makan di tempat.

Rumah Makan Lembah Anai

Jl. Mayor Salim Batubara No.8, Sekip JayaPalembang

Walau dibanderol dengan harga yang terjangkau, tapi Rumah Makan ini gak sedikitpun mengurangi cita rasa rempah yang kuat. Buat yang tinggal disekitaran Sekip, RM Lembah Anai bisa jadi pilihan disaat lapar.

Rumah Makan Palapa Raya

Semua Cabang di Palembang

Ada yang bilang nasinya nasi padang itu haruslah pulen dan gak lengket alias terburai. Nah, Rumah Makan Palapa Raya ngasih itu ditambah dengan ayam bakar bumbu terbaik. Ada total 9 cabang rumah makan ini, tinggal pilih aja nih mana yang paling dekat dengan rumah.

Udah engga bisa kita pungkiri lagi sih ya, kalo Nasi Padang beserta turunan lauk pauknya emang gak bisa di debatin lagi. Tua, Muda, kaya atau biasa aja, semua bisa nikmatin sajian dari masakan satu ini. Tinggal, semua jadi selera masing-masing aja, bisa jadi lima Masakan Minang pilihan cl-ue di atas jadi favorit kita semua yang tau banget cita rasanya.

Artikel Oleh:  Yudistira Wiranata

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!