Foto: Junior Zamrud

Merangkai Bunga bersama Mekartumbuh di At Hyde

Kegiatan merangkai bunga bersama Mekartumbuh yang berlangsung di At Hyde Seduduk Putih ini jadi acara kolaborasi perdana bagi keduanya yang berlangsung di ruang VIP pada hari Sabtu, 5 Agustus kemarin. Mulai jam 10 pagi, kurang lebih berjalan selama dua jam, merangkai bunga bersama Mekartumbuh yang juga diikuti oleh 20 peserta yang punya latar belakang berbeda-beda ini jadi keseruan tersendiri dalam berkarya bersama.

Di pandu oleh Nuariza yang juga sebagai owner dari Mekartumbuh sendiri, membagikan cara berkarya, menyusun dan merangkai bunga yang punya beberapa tahapan. Sesi pertama dimulai dengan membagikan penjelasan mengenai tata cara merangkai bunga yang sudah di susun oleh Mekartumbuh. Di sini jadi momen untuk bisa menjelaskan beragam jenis-jenis bunga yang akan dirangkai oleh tiap peserta merangkai bunga.

Dari jenis-jenis bunga yang digunakan, ada tiga kategori yang jadi ketentuan penggunaan bunga. Pertama, ada jenis bunga primer yang jadi bunga utama dalam merangkai buket. Kedua, bunga sekunder digunakan sebagai bunga pendamping dari bunga utama. Terakhir ada bunga figuran sebagai pemanis juga pelengkap dalam satu rangkai buket.

Untuk bunga primer sendiri, Mekartumbuh menggunakan bunga Mawar yang kuat akan warna merah meronanya dan juga punya ukuran besar ketika bunga ini sedang mekar-mekarnya, menandakan sebagai keutamaan dari bunga yang digunakan. Pada bunga sekundernya, Mekartumbuh menggunakan dua jenis bunga, ada bunga gerbera dan bunga aster sebagai pendamping bunga mawar tadi. Bunga figurannya menggunakan bunga peacock.

Selain itu punya tahapannya sendiri untuk bisa jadi satu buket hasil kreasi peserta. Tahapan ini dibagi jadi tiga alur, pertama ada tahap conditioning yang mana jadi proses awal membersihkan bunga dari daun yang tidak terpakai, lalu memotong batang bunga sesuai kebutuhan. Lalu dilanjutkan dengan tahapan kedua dalam me-design, menyusun bunga satu persatu menjadi sebuah rangkaian yang telah ditentukan. Untuk tahapan terakhir adalah tahapan wrapping, membentuk kertas pembungkus bunga menjadi satu buket bunga yang sudah dirangkai dan jadi karya masing-masing peserta.

Keseruan yang hadir di kegiatan ini sangat terasa ketika tiap peserta mulai sibuk berkarya satu sama lain, namun juga ada yang saling membantu ketika peserta disebelahnya ada merasa kesulitan untuk memegang buket yang ada. Hal ini juga jadi daya tarik karena tidak ada ketentuan khusus dalam menciptakan rangkaian bunga miliknya sendiri. Semua adalah hasil kreasi masing-masing dalam merangkai bunga yang sesuai keterampilan yang ada. Momen ini jadi pemicu bagi peserta merangkai bunga untuk bisa menghadirkan karya buket bunga hasil kreasinya ini dengan semenarik mungkin.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Hito Kito dengan sajian Sushi-nya, juga Majo Pajo dengan kenikmatan dessert-nya an juga Mutual Space dengan varian minuman yang memang selalu jadi andalan. Semua hindangan ini yang telah disediakan ini teruntuk seluruh yang terlibat dalam acara ini. Berselang dua jam, kegiatan selesai kurang lebih jam 12 siang dan ditutup dengan sesi foto barsama, mengabadikan momen di taman yang rindang milik At Hyde, bersama Mekar Tumbuh.

Artikel Oleh: Junior Zamrud

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!