Program Swadaya ‘Mini Store Produk Kawan’ Kembali Hadir di Rumah Sintas

Foto: Flickr

Program Swadaya ‘Mini Store Produk Kawan’ Kembali Hadir di Rumah Sintas

Sebagai salah satu upaya dalam memberdayakan produk lokal, kedai kopi Rumah Sintas menggerakkan program swadaya dalam menjual barang dagang dari kawan-kawan terdekat. Sebelumnya, sejak April 2022 lalu program dengan nama Produk Kawan Sintas ini sudah dijalankan. Namun sempat terhenti untuk beberapa waktu karena satu dan lain hal.

“Ceritanya dimulai dari produk makanan dan minuman yang dititip jual-belikan di Rumah Sintas, terus jadi kepikiran buat ngejual yang lain hasil produksi kawan-kawan sekitar”, ungkap Anton sebagai salah satu orang dibalik kedai kopi satu ini. Program ini kemudian digaungkan kembali oleh setelah melewati obrolan-obrolan panjang dan melihat kepentingan dalam pemanfaatan ruang yang di miliki Rumah Sintas sendiri.

Tepatnya pada bulan Juli ini, Produk Kawan Sintas kembali hadir dengan keberadaan ‘Mini Store Produk Kawan’ yang juga memiliki keberagaman barang dagang lainnya, mulai dari pakaian, sabun handmade, buku dan masih banyak lagi. Tidak menutup kemungkinan, beragam produk lokal ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu dalam setiap prosesnya. Untuk itu, beberapa produk yang telah tergabung dalam program ini antara lain, Americat Culture, Flame of Hate, Dialog Jiwa, Nackt Remind, Tanisani, Bucu BukuMeizarraf, dan Lam.sah.

“Harapannya, biar bisa kebangun ekosistem yang tumbuh, dan bisa memenuhi kebutuhan kawan-kawan di tongkrongan, atau juga ruang kreatif lainnya”, cerita Djuan sebagai salah satu yang menggerakan program ini. Gagasan mengedepankan produk lokal dan memberikan fokus yang lebih kepada ruang gerak untuk membangun lingkungan kreatif nan produktif, demi tercipta iklim yang menguatkan produk-produk lokal itu sendiri.

Artikel Oleh:  Junior Zamrud

Related Post

Contact us










SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

Contact Us!