Foto: Jumat Gombrong

Sawibeatz Rilis "Underdog Substance" bersama Karnivorasta asal Ende, NTT

Produktivitas musisi satu ini memang perlahan jadi veteran di angkatannya. Sawibeatz adalah beatmaker sekaligus music producer asal Palembang yang sejak akhir 2022 lalu mulai menetap di seputaran Jawa Tengah demi proyek album mini hasil kolaborasinya bersama Karnivorasta. Tepatnya di 4 Februari kemarin, Underdog Substance telah rilis di banyaknya platform musik yang ada. Extended Play ini bisa kita dengar di Bandcamp, Spotify, Apple Music dan juga di kanal Youtube milik mereka. Semua lirik ditulis oleh Karnivorasta, dimana semua musik di produksi oleh Sawibeatz, bagian scratching di isi oleh DJ Andrix, dan hasil materi di mixing dan mastering oleh Sawibeatz sendiri.

Underdog Substance adalah project album mini antara Sawibeatz (Palembang, Sumatra Selatan) dan Karnivorasta (Ende, NTT). Bertemu diawal tahun di kota Malang pada 2021. Sawibeatz dan Karnivorasta merencanakan perjalanan panjang akan menempuh suatu mini album yang dimana pengerjaan album ini: Rahmad Solihin a.k.a Karnivorasta menempuh ribuan kilo ke kota Palembang, bertemu di satu ruangan dengan memulai diggin’ Sample Beat, merasakan vibes dan recording session on7 track langsung selama kurun waktu 2 bulan bersama Sawibeatz.

EP ini sendiri menceritakan sebuah kata Underdog, dimana semua artist, dalam hal ini Rapper / Producer yang ciamiks tidaklah melulu keluar dari komunitas / bendera yang sudah besar namanya. Setelah melepas single video musik “HeadNote” bulan lalu, Sawibeatz dan Karnivorasta segera merilis album mini mereka yang berjudul Underdog Substance yang berisikan 7 tracks hip hop dengan vibe House Of Pain, Cypress Hill, Organized Konfusion & AZ, dibawah nama TerradomeCult & Witness Files.

 

Album : Underdog Substance

Year : 2023

Artist : Karnivorasta and Sawibeatz

Rap performed and written by : Karnivorasta

Scratch by DJ Andrix

Music Produced : Sawibeatz

Mixing and Mastering : Sawibeatz

Available on Youtube & Spotify (Feb 10 2023)

 

Sawibeatz & Karnivorasta – Underdog Substance (EP) :

Track List

  • The Beginning (intro)
  • HeadNote
  • Dopes Pot
  • Rider And Bearings
  • Tripstipp
  • Action Haze
  • Dopes Pot (Remix) Ft. DJ Andrix [Bonus Track]

Link

 INSTAGRAM
 SPOTIFY
 BANDCAMP
 APPLE MUSIC

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!