Foto: Junior Zamrud

The Layers Bakery & Eatery: Cita Rasa Bali di Selatan Sumatera

The Layers Bakery & Eatery

PRICE

OPEN
Everyday
9 am — 11 pm

SERVE

Bali Traditional Foods
 
Pastry
Salad
Tea
 

Facilities

Smoking Area
Large Parking Area
Wi-fi

Contact

0852-6975-9315

Satu hal yang bisa kita lihat dan selalu dikedepankan oleh The layers Bakery & Eatery adalah kesiapan mereka menyajikan “fresh baked and cooked everyday” sebagai satu kedisiplinan di setiap hindangan. Muncul pertama kali di Badung, Bali sebagai restoran sejak tahun 2021 silam, kini juga telah hadir di Palembang akhir tahun 2022 lalu yang jadi cabang kedua di Indonesia.

Bertempat di jalan Bangka Nomor 08, Bukit Besar, 26 Ilir di Palembang, dengan cakupan luasan tanah yang cukup lebar menjadikan tempat ini memiliki lahan parkiran motor juga mobil bagi pengunjung yang datang untuk sarapan pagi, mau jadi pilihan makan siang, nongkrong santai di penghujung petang, atau juga bisa adi destinasi santap malam bersama keluarga. The Layers Bakery & Eatery di buka dari pukul sembilan pagi dan tutup pada pukul 11 malam.

Bangunan minimalis dengan eksterior tata batu bata dan juga susunan kayu merefleksikan aksen kecoklatan dan punya ciri identik sebagai salah satu material khas Indonesia. Bangunan restoran ini jadi hasil karya arsitektur tropis, merangkul kearifan lokal dalam menghadirkan kesan bersahaja nan elegan, menyelaraskan diantara kenyamanan dan keindahan dari keseluruhan konsep resotoran yang terasa “green architechture” dengan tujuan utamanya memaksimalkan udara dan cahaya alami.

Sejak kita memasuki restoran, ambient terasa dibuat senyaman mungkin dengan alunan Bossa Nova yang jadi nuansa di dalam ruangan, memberikan kesan nyaman di kelasnya. Ada banyak pilihan meja dengan ukuran kecil, sedang dan juga besar yang bisa kita tempati yang memang di sesuaikan bagi pengunjung yang datang untung memesan santapan ringan sampai banyaknya pilihan makanan berat lainnya.

The Layers sendiri memadukan antara pilihan menu Western Food serta sajian khas Nusantara memang jadi pilihan otentik disini. Salah satunya, menu signature Nasi Campur Bali. Satu porsinya punya banyak varian lauk yang di plating bersama nasi putih. Bersikan Tum Ayam, merupakan sajian khas Bali yang terdiri dari Ayam yang di tumbuk dan dibumbu lalu dikukus dengan daun pisang, disajikan dalam bentuk Tum yang sangat terasa harum rempah-rempah meresap ke dalam daging ayam.

Selain itu juga berisikan Ayam Betutu dengan bumbu Base Genep, Udang Suna Cekuh, merupakan udang yang diolah dengan bawang putih dan kencur. Ada sambal merah telur rebus, plecing kangkung khas bali serta sambal matah sebagai pelengkap dan juga kerupuk emping, semua jadi satu dalam seporsi Nasi Campur Bali. Namun dari karakter rasa yang dihadirkan tetap disesuaikan dengan lidah warga lokal Palembang.

Ada banyak menu khas Bali lain yang otentik dan bisa kita pesan, seperti Sate Lilit Bali, Ayam Betutu, Be Pasih Panggang dan Pepes Ikan Kakap. Tersedia juga varian Rice Box, Pasta, Steak dan beragam makanan modern yang bisa kita pesan. Sesuai namanya, The Layers Bakery & Eatery juga menyediakan beraneka jenis varian roti dan memiliki Croissant Roll yang otentik restoran ini sendiri dengan banyak pilihan rasa, ada Choco Hazelnut, Dulce De Leche, Fraise, Matcha, Coconut, Tiramisu dan juga rasa Mocca.

Setiap hidangan disajikan secara harmonis diantara banyaknya menu-menu signature persembahan The layers Bakery & Eatery ini jadi destinasi pilihan di waktu-waktu yang tepat bersantap ria bersama teman juga keluarga, atau bisa jadi ruang pertemuan dengan para client, sampai para mahasiswa hingga freelancer yang butuh suasana cozy demi mengejar target-targetnya di depan laptop bisa berkunjung ke restoran ini, sebagai alternatif tempat nyaman di Palembang.

Artikel Oleh:  Junior Zamrud

Related Post

Contact us

    SOUTH SUMATERA LIFESTYLE AND CREATIVE MAGAZINE

    Contact Us!